Perhatian ! "AnekaBisnis.net tidak pernah meminta imbalan atau meminta biaya administrasi untuk setiap informasi bisnis yang disampaikan disini. Apabila ada yang mengatasnamakan website AnekaBisnis.net untuk meminta imbalan bisa dipastikan itu adalah PENIPUAN Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis MLM / Multi Level Marketing

By On Saturday, March 10th, 2018 Categories : Aneka Bisnis, Tips

Banyak pilihan MLM yang dapat kita ikuti di negara ini. Nyaris semua tawarkan janji serta bonus berlimpah untuk anggotanya. Tujuan usaha MLM umumnya yaitu mahasiswa, ibu rumah-tangga, pengangguran, atau siapa saja yang menginginkan memperoleh pendapatan penambahan. Untuk ketahui sebagian kenyataan beda berkaitan dengan MLM. Di tulisan kesempatan ini, penulis juga akan menerangkan faedah serta kekurangan usaha MLM sejauh yang penulis kenali.

Keunggulan Usaha MLM

Tidak semuanya usaha itu seutuhnya baik atau seutuhnya jelek. Tiap-tiap usaha senantiasa memiliki keunggulan serta kekurangannya semasing. Usaha MLM juga sama. Ada beragam faedah yang dapat di nikmati anggota MLM bila mereka gabung dalam bisinis ini.

(baca juga : bisnisĀ  asuransi)

 

1. Sistem Gampang serta Cepat
Bila Anda menginginkan gabung kedalam usaha MLM ini, Anda tidaklah perlu membuang-buang banyaknya waktu. Anda tinggal membayar cost pendaftaran (keanggotaan) yang nominalnya telah ditetapkan. Cost itu juga berlaku seumur hidup, hingga Anda cuma butuh bayar sekali saja. Diluar itu, Anda juga diharuskan untuk berbelanja product spesifik yang telah diputuskan juga. Tetapi, ada berberapa MLM yang cuma mewajibkan anggotanya membayar cost keanggotaan tanpa ada beli product.

 

2. Product Unik serta Langka
Bila Anda mencermati brosur product yang di tawarkan MLM spesifik, beberapa besar product itu tidak dapat diketemukan ditempat beda. Product yang di jual memang sungguh-sungguh unik serta menarik. Beberapa besar product MLM yaitu obat herbal atau product beda yang mendukung kesehatan.

 

3. Gampang Menggerakkan Bisnis
Sekali Anda gabung dalam usaha ini, Anda cuma tinggal mencari downline baru dengan lakukan presentasi. Tiap-tiap presentasi cuma perlu saat demikian jam. Aktivitas ini pastinya akan tidak menghabiskan waktu Anda hingga usaha MLM memanglah dapat digerakkan jadi usaha sambilan. Pekerjaan paling utama Anda cuma mencari downline.

 

4. Anggota MLM Umumnya Bermotivasi Tinggi
Bila Anda sempat berjumpa dengan pelaku bisnis MLM, Anda mungkin saja temukan ketidaksamaan dalam langkah bicara, berfikir, serta bertingkah laris. Anggota MLM umumnya senantiasa ketertarikan tawarkan system usaha mereka. Bahkan juga, mereka mungkin mengoceh hingga mulutnya berbusa. Mereka senantiasa tawarkan janji-janji serta yang diimpikan yang dapat dicapai sepanjang ikuti usaha MLM. Bahkan juga, mereka senantiasa menyebutkannya dengan penuh yakin diri. Penulis sendiri juga salut pada ketekunan mereka dalam menggerakkan usaha ini.

Kekurangan Usaha MLM

Usaha MLM tidak selamanya menarik untuk kebanyakan orang. Banyak orang yang terasa tertipu dengan system usaha seperti ini. Bahkan juga, ada pula orang yang mengganggap kalau semuanya pihak yang ikut serta dalam usaha MLM yaitu penipu. Mengapa mereka dapat memiliki pendapat sesuai sama itu? Berikut argumennya.

(baca juga : macam macam asuransi)

 

1. Product MLM Mahal
Sempatkah Anda memperbandingkan product yang di tawarkan MLM spesifik dengan product yang di jual bebas di market. Harga nya pasti berlainan jauh. Umumnya product MLM dibanderol dengan harga yang dapat kuras isi kantong Anda secara cepat. Harga itu belum juga pasti sepadan dengan kwalitas yang di tawarkan. Beberapa besar product MLM yaitu product penunjang kesehatan. Tetapi, beberapa orang tidak terasa kesehatannya lebih baik sesudah konsumsi product itu. Berikut yang buat mutunya dipertanyakan.

 

2. Downline Senantiasa Digunakan Upline
Bila Anda masih tetap belum juga memiliki downline dalam usaha MLM, pastinya Anda cuma juga akan menanggung derita tanpa ada memperoleh keuntungan apa pun. Upline dapat memperoleh keuntungan dari downline. Dengan kata beda, upline memakai downline. Keuntungan yang diperoleh upline datang dari downline. Bila Anda tidak dapat memperoleh downline (korban baru), Anda cuma juga akan jadi keset.

 

3. MLM Tidak Bertahan Lama
Berapakah lama Anda dapat bertahan jadi anggota MLM? Rata-rata, anggota MLM cuma dapat bertahan di usaha ini sepanjang 1-3 th.. Mereka mengambil keputusan diri untuk mundur karna usaha ini dinilai begitu merugikan anggotanya. Bila downline paling bawah mundur dari usaha MLM, efeknya tidaklah terlalu besar. Tetapi, saat upline memutskan diri untuk pensiun dari usaha MLM, semuanya downlinenya dapat kelimpungan.

 

4. MLM Memiliki Citra Buruk
Silakan Anda tunjukkan pernyataan ini sendiri. Tanyalah rekan atau rekanan kerja tentang usaha MLM. Umumnya orang berasumsi usaha ini jadi usaha tidak terang yang berisi cuma tipu-menipu. Bila Anda ajukan pertanyaan pada bekas anggota MLM, dia tentu dapat menyebutkan beragam keburukan usaha ini yang mungkin saja tidak di ketahui orang yang lain. Di Indonesia, beberapa pelaku bisnis MLM juga di pandang remeh oleh orang-orang. Mereka dinilai cuma untuk pemimpi serta pembual yang kerjanya cuma mengoceh tidak pasti arah. Bila Anda menginginkan tahu kenapa citra MLM jelek di orang-orang.

 

5. Data Perusahaan MLM Kadang-kadang Tidak Akurat
Mungkin saja Anda sempat didatangi seseorang anggota MLM serta dia sesumbar tentang ‘perusahaan MLMnya’ yang memiliki beberapa ratus cabang di beberapa negara. Walau sebenarnya, sebenarnya sering berlainan jauh dengan omongan itu. Mungkin saja cukup beralasan untuk anggota MLM itu untuk melebih-lebihkan perusahaan yang dia banggakan untuk merekrut anggota baru. Namun, penipuan pada calon downline pastinya jadi jadi memperburuk citra MLM itu.

 

6. Product Tidak Jelas
Inti dari aktivitas MLM tidaklah jualan product. Bila memanglah MLM cuma konsentrasi pada penjualan product, mengapa mesti ada upline serta downline? Banyak MLM yang cuma konsentrasi pada perekrutan anggota (downline) baru. Walau MLM itu jual product, sering product itu tidak terang faedah serta mutunya. Anggotanya sendiri juga tidaklah terlalu mengerti kwalitas product yang dia menawarkan. Bahkan juga, banyak yang melebih-lebihkan kwalitas product itu.

 

7. Tidak Jujur Waktu Merekrut Anggota Baru
Bila menginginkan mengajak anggota baru untuk gabung, calon upline Anda umumnya tidak segera mengemukakan maksudnya itu. Umumnya, Anda juga akan di ajak gabung ke satu usaha tanpa ada menerangkan usaha itu dengan detil (berkesan ditutup-tutupi). Atau, Anda juga akan ditawari pekerjaan dengan potensi pekerjaan beberapa puluh juta rupiah per bln. tanpa ada menerangkan pekerjaan itu seperti apa. Sesudah Anda berjumpa dengan anggota MLM itu, baru dia mengajak Anda gabung ke MLM dengan terang-terangan. Untuk menjaring anggota baru, MLM juga seringkali memakai seminar gratis jadi kedok.

 

Semoga bermanfaat.

Kelebihan Dan Kekurangan Bisnis MLM / Multi Level Marketing | admin | 4.5