Perhatian ! "AnekaBisnis.net tidak pernah meminta imbalan atau meminta biaya administrasi untuk setiap informasi bisnis yang disampaikan disini. Apabila ada yang mengatasnamakan website AnekaBisnis.net untuk meminta imbalan bisa dipastikan itu adalah PENIPUAN Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

7 Bisnis Sampingan Waralaba Untuk Karyawan

By On Friday, March 30th, 2018 Categories : Aneka Bisnis, Bisnis Modal Kecil, Tips

 

Anda tertarik buka usaha sambilan tetapi minim pengalaman? Usaha waralaba dapat jadi jalan keluar yang pas. Waralaba atau yang di kenal dengan arti franchise dari bhs Perancis, tengah ramai saat ini. Usaha waralaba banyak dilirik oleh kelompok karyawan serta entrepreneur pemula yang menginginkan membuat usaha sambilan tetapi minim pengalaman atau minimnya saat untuk menggerakkan usaha.

Usaha waralaba sangat mungkin yang memiliki usaha untuk tetaplah bekerja di perusahaan serta usaha tetaplah jalan. Dalam pilih usaha waralaba, Anda butuh lakukan beberapa hal seperti sediakan modal, gagasan usaha yang efisien, mencari franchisor terpercaya, tempat yang strategis, product yang berkwalitas serta harga yang berkompetisi.

Dari semuanya hal itu, pertanyaan yang paling penting yaitu usaha waralaba apa yang pas untuk Anda? Tersebut 8 usaha waralaba yang untungkan serta layak Anda cobalah.

 

1. Waralaba Peralatan Bayi & Anak
Jual peralatan bayi serta anak yaitu usaha yang termasuk menjanjikan. Jumlah orang-orang senantiasa jadi bertambah setiap waktu dengan meningkatnya angka kelahiran makin jadi kesempatan pasar. Tiap-tiap pernikahan juga akan dibarengi dengan kelahiran pada bebrapa th. selanjutnya, hingga keinginan juga akan peralatan bayi serta anak selalu bertambah.

Segmen pasar untuk type usaha ini juga termasuk luas. Mereka yaitu wanita hamil, beberapa ibu yang sudah melahirkan, keluarga yang juga akan menanti hadirnya bayi dan kerabat serta sahabat yang akan beli hadiah pernak-pernik serta peralatan bayi. Kesempatan ini baiknya tidak ditinggalkan karna bisa hasilkan keuntungan besar jika digeluti dengan serius serta telaten.

Dengan mempunyai modal dibawah Rp 10 juta, Anda telah dapat bekerja bersama dengan baby shop Franchisor untuk membuat satu usaha waralaba peralatan bayi serta anak. Modal yang semakin besar berpeluang untuk buka type usaha waralaba yang lebih berkwalitas serta terpercaya.

(baca juga : cara membuat bisnis online tanpa modal)

2. Waralaba Laundry serta Jasa Kebersihan
Sekarang ini beberapa orang yang makin repot hingga tidak pernah untuk membersihkan pakaian atau bersihkan tempat tinggal. Wanita karir, pria entrepreneur, serta beberapa mahasiswa relatif membawa baju mereka pada jasa laundry. Sedang jasa kebersihan bisa Anda di tawarkan di perkantoran serta tempat tinggal gedongan. Nah, kesempatan ini butuh Anda gunakan untuk buka usaha waralaba laundry serta jasa kebersihan.

Dalam pilih franchise laundy serta jasa kebersihan, Anda butuh lakukan survey franchisor, jumlah investasi, trek record, system managemen, dan tempat yang pas untuk meniti usaha itu. Cermati usaha laundry beda yang sudah lebih dulu berada di tempat dimana usaha Anda juga akan dibuat. Dengan modal dibawah Rp 10 juta, bahkan juga dibawah Rp 5 juta, Anda telah dapat buka usaha waralaba laundy serta jasa kebersihan.

(baca juga : binsis usaha laundry)

3. Waralaba Salon Kecantikan serta Klinik Kesehatan
Untuk Anda yang mempunyai hoby membuat cantik diri, kesempatan usaha dari hoby ini layak Anda cobalah. Dari remaja, wanita karir hingga ibu rumah-tangga menginginkan tetaplah terlihat cantik dengan lakukan perawatan diri. Oleh karenanya, usaha salon kecantikan serta perawatan badan (spa) akan tidak sempat sepi dari pengunjung.

Diluar itu, sehari-harinya tentu ada orang sakit yang memerlukan perawatan hingga usaha di bagian kesehatan mempunyai prospek yang menjanjikan. Bila Anda memakai kesempatan ini dengan baik, usaha waralaba salon kecantikan serta klinik kesehatan bisa berikan Anda keuntungan yang besar.

Modal yang Anda butuhkan sekitar Rp 25-100 juta atau lebih untuk bekerja bersama dengan franchisor salon kecantikan. Bila Anda mempunyai modal diatas Rp 100 juta, kesempatan untuk buka usaha klinik kesehatan jadi lebih terbuka. Investasi di bagian kecantikan serta kesehatan ini akan tidak buat Anda rugi bila Anda mempunyai kiat yang pas dalam pengawasan serta pengelolaan.

 

4. Waralaba Agen Travel
Dengan makin banyak orang yang menyukai melancong, kesempatan usaha di bagian jasa agen travel makin terbuka lebar. Hoby travelling makin jadi trend terlebih dengan terdapatnya peranan sosial media dimana beberapa orang bisa sharing pengalaman serta photo hingga buat yang beda menginginkan bertandang ke obyek wisata direferensikan.

Untuk menggerakkan usaha waralaba agen travel ini termasuk gampang karna umumnya memakai system on-line (usaha on-line) dalam tawarkan jasa pada konsumennya. Diluar itu, modal yang dibutuhkan juga tidak lebih dari Rp 100 juta, hingga Anda bisa nikmati keuntungan besar, terlebih pada musim berlibur.

Terdapat beberapa waralaba yang tawarkan prospek usaha di bagian yang Anda senangi. Cermat sebelumnya beli yaitu hal yang perlu Anda ingat sebelumnya mengambil keputusan untuk bekerja bersama dengan satu franchisor. Terkecuali sediakan modal yang sesuai sama, Anda juga butuh mengambil keputusan hati untuk mulai usaha ini. Dibalik keuntungan yang besar, senantiasa ada kemungkinan yang besar juga. Persiapkanlah diri Anda untuk jadi seseorang entrepreneur waralaba yang handal.

 

5. Waralaba Makanan serta Minuman
Usaha waralaba di bagian kuliner begitu menjanjikan mengingat minuman dan makanan yaitu satu diantara keperluan pokok kita. Modal yang dibutuhkan untuk mulai usaha ini juga bermacam. Bahkan juga, ada waralaba yang cuma membutuhkan modal dibawah 2 juta rupiah untuk dapat memperoleh gerobak bersama alat, bahan serta racikan makanan atau minuman.

Bila Anda mempunyai modal yang semakin besar, sekitaran 10 hingga 100 juta rupiah, Anda bisa pilih waralaba minuman dan makanan dengan style kafetaria. Contoh usaha waralaba di bagian minuman dan makanan yaitu mie ayam, bakso, cappucino (capcin), bakery, beragam es, jajanan tahu, martabak, olahan durian, serta banyak sekali lagi.

Ada banyak hal yang butuh Anda cermati dalam pilih usaha ini. Anda baiknya pilih makanan atau minuman untuk semua umur atau makanan yang pas untuk keluarga hingga gampang dalam pemasaran serta tujuan pasar lebih luas.

Pilih tempat juga tidak bisa semabarangan. Tempat berjualan yang dekat dengan pusat keramaian seperti mal, universitas, perumahan, sekolah serta kantor juga akan memberi dampak pada omzet penjualan. Cocokkan juga harga dengan tujuan pasar Anda. Bila targetnya yaitu mahasiswa, Anda baiknya jual makanan atau minuman yang sesuai sama kantong mereka.

(baca juga : 9 cara membuat bisnis makanan sukses)

6. Waralaba Mini Market
Minimarket yaitu usaha sambilan ke-2 yang pantas Anda pikirkan jika menginginkan buka usaha waralaba. Usaha minimarket mempunyai prospek yang baik serta untungkan. Beberapa orang lebih pilih belanja di minimarket karna lebih murah serta komplit.

Terkecuali di kota besar, minimarket saat ini telah merambah ke kota-kota kecil bahkan juga hingga ke pedesaan. Rencana belanja dengan jenis moderen ini buat customer lebih leluasa pilih barang serta tambah nyaman waktu belanja.

Dalam menggerakkan usaha minimarket ini, Anda butuh menyiapkan modal Rp 50-100 juta rupiah dan tempat yang strategis dengan ruang yang bersih, luas, nyaman serta moderen. Diluar itu, Anda juga butuh memastikan harga yang kompetitif dengan product yang berkwalitas (tidak lewat tanggal kadaluarsa), hingga dibutuhkan pengawasan berkala supaya usaha minimarket Anda jalan dengan baik serta untungkan.

7. Waralaba Baju
Terkecuali makanan, baju yaitu satu diantara keperluan pokok yang perlu tercukupi. Keperluan juga akan baju makin hari makin bertambah. Tiap-tiap orang pasti memerlukan baju lebih dari satu, ditambah sekali lagi ketidaksamaan cuaca yang menyababkan orang pilih baju yang sesuai sama supaya nyaman melakukan aktivitas.

Diluar itu, tiap-tiap acara seringkali mempunyai dress code sendiri yang memaksa orang untuk beli baju sekali lagi. Fashion juga punya pengaruh besar pada daya beli orang-orang, terlebih golongan remaja. Memerhatikan kesempatan itu, usaha waralaba baju layak Anda cobalah.

Sebelumnya mengambil keputusan untuk tekuni usaha baju, Anda butuh memastikan tujuan pasar, siapa sebagai tujuan usaha Anda, apakah beberapa ibu, bapak, anak, atau remaja. Hal semacam ini menolong Anda mencari jenis serta type baju yang banyak disukai oleh calon customer Anda.

7 Bisnis Sampingan Waralaba Untuk Karyawan | admin | 4.5