Perhatian ! "AnekaBisnis.net tidak pernah meminta imbalan atau meminta biaya administrasi untuk setiap informasi bisnis yang disampaikan disini. Apabila ada yang mengatasnamakan website AnekaBisnis.net untuk meminta imbalan bisa dipastikan itu adalah PENIPUAN Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

7 Usaha Kuliner Bermodal Kecil Yang Menjanjikan

By On Monday, September 10th, 2018 Categories : Aneka Bisnis, Bisnis Modal Kecil

Apakah ada usaha kuliner yang menjanjikan tetapi modalnya kecil? Tentu ada dong, bahkan juga terdapat beberapa jika kamu pengin tahu.

Walau begitu masih saja usaha ini tidak dapat disebut mudah buat digerakkan. Kamu akan melawan rintangan yang tidak gampang. Ucap saja, karena pelanggan lagi sepi karena itu persediaan bahan baku tersisa banyak, serta sayangnya sesaat lagi expired alias basi.

Tidak ada yang pengen dong alami perihal semacam itu? So, jika kamu masih tetap pemula dalam usaha kuliner, karena itu sebaiknya mengawali dengan modal kecil saja dahulu.

Berikut tujuh type usaha kuliner yang menjanjikan, yang dapat kamu mulai dengan modal Rp 2 juta-an sampai Rp 5 juta-an saja. Mari baca selanjutnya penjelasannya.

1. Waralaba Minuman

Waralaba minuman memang dapat kamu pilih menjadi usaha pertama mengingat modalnya yang tidak besar. Asal kamu paham, kamu mengerti. Hanya dengan modal Rp 2 juta-an saja kamu dapat membangun usaha ini. Bahan baku akan mereka siapkan, begitu juga dengan spanduk serta perlengkapan yang lain. Lalu jika persediaan bahan bakunya telah habis, tinggal telpon saja ke manajemennya. Kelak pasti akan diantar lagi kok. Mereka siap juga membekalimu dengan kursus yang dibutuhkan lho.

Umumnya waralaba ini berbasiskan di Jakarta. Akan tetapi mereka masih melayani pengiriman ke luar kota kok.

Nantikan apalagi, selekasnya cari info masalah waralaba minuman paling murah agar harapan miliki usaha kulinermu dapat terwujud saat ini.

2. Waralaba Makanan

Sesudah minuman, yang ke-2 pasti saja waralaba makanan. Waralaba makanan dapat juga menjadi salah satunya usaha kuliner yang menjanjikan, bila kamu tidak salah dalam pilih tempat.

Saat kamu jualnya jajanan seharga Rp 5 ribu, karena itu mencari saja lokasi seperti sekolahan atau yang dekat dengan pemukiman masyarakat. Tentunya anak-anak sekolahan akan menghampirimu waktu di jam istirahat atau jam pulang sekolah.

Atau kamu dapat juga pilih lokasi di seputar universitas. Mengingat banyak pula anak-anak kuliahan yang suka beli cemilan-cemilan murah, karena uang jajan mereka tidak selalu besar.

Tetapi, cocokkan juga ya bagaimana branding dari waralaba makanan yang kamu pilih. Jika brandingnya tampak lucu-lucu, karena itu telah jelas jika itu pasarnya ialah anak-anak.

Modalnya juga sama dengan waralaba minuman, ada yang dapat diawali dari Rp 2 juta-an juga. Tetapi ada pula yang Rp 5 juta-an ke atas.

3. Angkringan

Usaha yang ke-3 ialah angkringan. Tahu dong sama tempat makan yang satu ini? Itu lho yang popular banget di Yogyakarta.

Angkringan umumnya menyiapkan beberapa makanan ciri khas seperti nasi kucing, sate usus, telur, kerang, tahu, serta tempe. Buat minumannya, umumnya yang sangat ciri khas ialah susu jahe.

Intinya, ide angkringan ini ialah makanan dengan bagian kecil ya. Jelas beda sama yang namanya warteg.

Angkringan tersebut membuka pada malam hari. Jadi kamu dapat menargetkan beberapa orang pulang kerja menjadi calon pelangganmu.

Ingin tahu berapakah modal membangun usaha angkringan? Tersebut rinciannya.

  • Gerobak angkringan, tikar, meja, terpal: Rp 2 juta
  • Gelas kaca dua lusin Rp 40 ribu
  • Sendok serta garpu dua lusin Rp 40 ribu
  • Teko plastik ukuran besar dua pcs Rp 20 ribu
  • Termos Rp 40 ribu
  • Nampan empat buah Rp 20 ribu
  • Tempat sendok Rp 5 ribu
  • Tempat nasi Rp 20 ribu
  • Ember ukuran tengah dua buah Rp 16 ribu
  • Tempat sampah bahan plastik tiga buah Rp 15 ribu
  • Bahan baku makanan buat sehari Rp 1,5 juta
  • Keseluruhan investasi awal: Rp 3.716.000

Lumayan murah, kan? Tetapi itu belumlah termasuk juga cost sewa tempat lho. Serta tiada upah pegawai.

Jika memang ingin membuka didalam rumah sendiri serta menargetkan beberapa orang kompleks menjadi pelanggan juga bisa. Toh malem juga tidak dikit anak-anak yang akan nongkrong disana.

Coba deh buat membidik penghasilan bersih Rp 2 juta-an dahulu. Baru deh dengan perlahan-lahan kamu naikkan targetnya. Janganlah lupa buat promosi di sosial media ya.

4. Gorengan

Masa iya usaha gorengan bisa menjadi usaha kuliner yang menjanjikan? Jelas bisa dong! Saat ini coba lihat deh, berapakah banyak abang-abang penjual gorengan di lokasi Jakarta? Di tiap-tiap pojok tentu ada, kan?

Gorengannya juga itu-itu saja, kan? Jika tidak bakwan, ya tempe, tahu, cireng, pisang molen, atau pisang goreng. Serta bertahun-tahun mereka hidup dengan jualan makanan yang berminyak itu.

Janganlah salah, gorengan di pinggir jalan juga adalah street food ciri khas Jakarta. Lama kelamaan, ini bisa menjadi kuliner legendaris lho.

Berapakah modalnya buat melakukan bisnis gorengan? Murah banget tentu saja. Nih rinciannya.

  • Gerobak etalase dorong: Rp 2,5 juta
  • Kompor serta gas Rp 500 ribu
  • Wajan, spatula, serta serokan Rp 300 ribu
  • Bahan baku: Rp 1,3 juta
  • Modal awal: Rp 4,6 juta

5. Jajanan Pasar

Jika yang ini sih tidak mungkin ada matinya. Sampai kapanpun juga jajanan pasar masih disukai oleh semua kelompok.

Membuat jajanan pasar tidak perlu biaya produksi yang besar. Dengan cost Rp 30 ribu saja telah dapat membuat dalam bagian yang agak banyak.

Masalah dimana jualnya, coba saja di muka rumah dahulu. Atau kamu dapat jual pre-order lewat online. Serta pada saat weekend, terpenting Minggu, kamu dapat menjualnya di car free day. Bermodal mobil atau bisa menggelar lapak.

Bila ingin sewa tempat di pasar bisa juga. Tetapi ya tentunya kamu akan berkompetisi sama pedagang-pedagang pasar lainnya.

Tidak masalah kan, asal harga yang kamu tawarkan berkompetisi baru deh bisa untung.

6. Bubur Ayam

Jika yang satu ini umumnya diburu oleh siapa saja yang cari sarapan pagi. Serta umumnya, makanan yang satu ini mudah laku melalui promo mulut ke mulut.

Jika memang tidak ingin sewa tempat bisa juga kok. Tinggal berjalan-jalan saja keliling dari rumah ke rumah.

Jika sukses, jangankan beli motor, naik haji juga bisa!

Tersebut modal awal yang perlu kamu sediakan.

  • Gerobak: Rp 2 juta
  • Dandang stainless serta perlengkapan lainnya: Rp 400 ribu
  • Kompor gas, regulator, serta tabung: Rp 500 ribu
  • Beras putih lima kg /hari: Rp 75 ribu
  • Bumbu-bumbu serta kecap: Rp 500 ribu
  • Daging ayam utuh tiga ekor: Rp 90 ribu
  • Modal awal: Rp 3.565.000

Walaupun termasuk murah, tetapi berhubung tujuan pasar bubur ayam ialah orang yang cari sarapan, karena itu kamu mesti rajin bangun pagi nih. Serta saat ngolah ayam, upayakan dagingnya kamu beli dalam kondisi beku atau dingin, agar masih fresh.

7. Gado Gado

Gado-gado juga menjadi salah satunya usaha kuliner yang menjanjikan. Soalnya, makanan ini termasuk sehat serta harga nya murah. Pasti cocok banget buat makan siang karyawan-karyawan kantoran yang lagi ingin diet.

Masalah pendanaannya juga tidak mahal-mahal banget. Ditambah lagi, gado-gado ini tidak memerlukan kompor serta minyak karena bahan makanannya telah dikukus dari rumah. Yuk cari info berapakah modal awalannya.

  • Gerobak: Rp 2 juta
  • Ulekan batu: Rp 100 ribu
  • Pisau dan lain-lain: Rp 200 ribu
  • Bahan baku buat sehari: Rp 300 ribu
  • Keseluruhan modal awal: Rp 2,6 juta

Tuhh, murah kan? Tetapi rintangannya lumayan gede nih. Kamu paham, kamu mengerti kan jika makanan ini dalamnya sayur-sayuran, telur, lontong, dan lain-lain. Bahan makanan ini condong cepat basi serta tidak dapat disimpan sampai besok.

Saat sepi pelanggan, tentu menjadi mubazir bahan makanannya. Jadi upayakan deh buat cari pelanggan di dekat perkantoran. Tidak apa-apa deh mengeluarkan uang tambahan buat cost sewa tempat.

 

Itu tujuh type usaha kuliner yang bermanfaat buat meningkatkan penghasilanmu.

Meskipun dapat diawali dengan modal kecil, akan tetapi bukan bermakna ini mudah ya. Perlu perjuangan juga buat dapat membuat bisnismu tahan lama. Saat labanya telah konstan, kerjakan saja ekspansi agar impianmu bangun gurita usaha di hari esok dapat terwujud.

Ingat lho, Eka Tjipta Widjaja yang miliki Sinarmas, dahulu hanya usaha jualan biskuit yang dia beli dengan grosir. Tetapi saat ini, Sinarmas tidak hanya miliki usaha di bidang kelapa sawit, di bidang property sampai perbankan juga mereka turut bermain.

Kamu dapat juga menjadi seperti beliau bila telaten dalam menjalankan usaha kuliner yang menjanjikan ini. Mudah-mudahan sukses. Selamat pilih usaha yang cocok serta pas di hati!!!

7 Usaha Kuliner Bermodal Kecil Yang Menjanjikan | admin | 4.5