Perhatian ! "AnekaBisnis.net tidak pernah meminta imbalan atau meminta biaya administrasi untuk setiap informasi bisnis yang disampaikan disini. Apabila ada yang mengatasnamakan website AnekaBisnis.net untuk meminta imbalan bisa dipastikan itu adalah PENIPUAN Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

Bisnis Afiliasi

By On Thursday, March 15th, 2018 Categories : Aneka Bisnis, Bisnis Online

 

Untuk yang memiliki situs dengan traffic pengunjung yang tinggi, jenis usaha afiliasi juga layak Anda cobalah untuk memperoleh pendapatan penambahan. Jenis usaha ini di kenal dengan arti affiliate marketing yakni pasarkan atau mempromosikan product punya orang yang lain. Saat nanti ada konsumen yang beli product itu lewat Anda atau atas anjuran Anda, jadi Anda juga akan memperoleh komisi dari pembelian itu.

(baca juga : pemasaran online)

System kerja usaha afiliasi ini lebih kurang mempunyai tiga step :


*Pertama, awal mulanya Anda sebagai yang memiliki situs lakukan registrasi ke penyedia program afiliasi, penyedia program afiliasi ini mempunyai situs yang memiliki product serta di jual dengan on-line.

*Kedua, bila di setujui, yang memiliki situs juga akan memperoleh kode afiliasi dari penyedia program, serta kode itu dapat dipasang di situs yang juga akan menimbulkan iklan.

*Ketiga, bila pembaca situs beli product dari rujukan situs Anda, jadi Anda juga akan memperoleh komisi dari penyedia program afiliasi itu.

Secara Sederhana dapat dijelaskan pekerjaan paling utama dari seseorang affiliate marketer yaitu mengirim pengunjung sebanyak mungkin ke situs merchant/toko. Waktu pengunjung itu lakukan pembelian atau lakukan satu transaksi di situs merchant, si merchant juga akan tahu kalau pengunjung itu datang dari Anda serta oleh karenanya Anda juga akan di beri komisi oleh merchant itu.

(baca juga : kekurangan dan kelebihan bisnis online)

Lalu bagaimana si merchant dapat tahu pengunjung itu datang dari Anda?


Saat seorang pengunjung yang datang ke situs affiliate Anda dan meng-klik sebuah link yang membawanya ke situs merchant, ketika itu sebenarnya ada sistem di belakang layar yang terjadi.

Sebuah cookie, sebuah arti tehnis, yang sebenarnya yaitu sebuah file kecil yang ditempatkan di komputer konsumen saat mereka meng-klik link ke situs merchant. Cookie ini bermanfaat untuk memberitahukan si merchant kalau pengunjung/pengunjung tadi datang dari affiliate/makelar yang mana hingga akan tidak terjadi si merchant salah memberikan komisi ke affiliate beda.

Keuntungan dari program ini yaitu memberi komisi tambah lebih besar dibanding cuma menayangkan iklan dalam situs Anda. Walau demikian, untuk menggiring pengunjung situs supaya ingin beli product tambah lebih susah dibanding buat pengunjung terhubung atau meng-klik iklan yang disiarkan. Lalu, kekurangan yang lain yaitu kurangnya penyedia program afiliasi dari situs lokal yang tepercaya. Jika situs yang Anda bangun memakai bhs inggris jadi bhs pengantar, jadi peluang terbuka lebih lebar, meskipun masalahnya pasti tambah lebih sulit membujuk pembaca beli product dengan bhs Inggris juga.

Mungkin seperti itu gambaran bisnis afiliasi , semoga dapat bermanfaat..

Bisnis Afiliasi | admin | 4.5