Perhatian ! "AnekaBisnis.net tidak pernah meminta imbalan atau meminta biaya administrasi untuk setiap informasi bisnis yang disampaikan disini. Apabila ada yang mengatasnamakan website AnekaBisnis.net untuk meminta imbalan bisa dipastikan itu adalah PENIPUAN Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

Bisnis Makanan Ringan

By On Sunday, March 11th, 2018 Categories : Aneka Bisnis, Bisnis Modal Besar, Bisnis Modal Kecil, Bisnis Online

Bisnis makanan ringan adalah usaha bertaraf rumah tangga yang mempunyai kesempatan begitu bagus untuk sekarang ini ataupun mendatang. Keinginan pasar untuk camilan selalu mengalir. Lihat pencinta camilan, bukan sekedar anak-anak, namun juga remaja, dewasa, sampai orangtua. Jadi tidaklah heran bila pebisnis makanan yang seringkali dihidangkan jadi selingan waktu lakukan aktivitas ini kerapkali kebanjiran pelanggan.

 

 

Terlebih lihat beragamnya type camilan di Indonesia dari mulai keripik, gorengan, siomay batagor yang di jual dengan beragam macam harga. Buat kesempatan usaha camilan ini makin terbuka lebar untuk Anda yang baru juga akan mulai usaha ini.

(baca juga : 9 cara membuat bisnis makanan sukses)

Untuk Anda yang tertarik memakai kesempatan usaha di bagian kuliner camilan, baiknya buat persiapan yang masak, rencana dan kerjakan sebagian penelitian serta analisis pasar untuk ketahui makanan ringan apa yang mempunyai keinginan pasar cukup tinggi namun produsennya terbatas.

 

Bagaimana Kesempatan Bisnis Makanan Ringan?

Buka usaha camilan pastinya juga akan untungkan besar. Karna sebagian besar orang memanglah sukai makanan ringan. Hingga tidak heran bila sebagian orang dapat berhasil karna bisnis makanan ringan. Berikut beberapa pandangan dalam bisnis makanan ringan :

(baca juga : meraih untung dengan ide kreatif bisnis makanan)


  1. Modalnya kecil. Karna usaha ini yaitu usaha camilan hingga kita dapat menjalankannya dengan modal yang sedikit saja dibanding bila kita buka usaha kuliner. Tentunya modalnya berlipat ganda dibanding makanan ringan.
  2. Gampang di pasarkan. Karna makanan ini mempunyai masa taruh yang panjang jadi gampang di pasarkan walau jarak pengiriman jauh.
  3. Tidak gampang basi. makanan ringan umumnya umum berbentuk keripik, kue-kue kering, permen, serta stik hingga tidak gampang basi walau disimpan dalam periode panjang. Hingga apabila tidak laris jadi dapat disimpan sebagian lama untuk di jual kembali. Atau dapat dikonsumsi kembali.
  4. Gampang di buat. makanan ringan biasanya gampang di buat serta sedikit bahan yang dipakai hingga tidak repot.

 

Walau banyak keuntungan dalam buka usaha makanan ringan. Tetapi Anda mesti berfikir dahulu supaya usaha yang juga akan Anda lakukan juga akan berprospek cerah. Tersebut Beberapa Panduan yang Mesti Anda Tekuni Sebelumnya Buka Usaha Makanan Ringan ;

(baca juga : hal penting yang selalu terlupakan dalam bisnis makanan)


  1. Menentukan jenis makanan ringan. Tetapkan jenis makanan ringannya apakah berbentuk keripik, gorengan, kue kering atau kue basah. Hingga Anda dapat memperkirakan berapakah modal, alat-alat yang juga akan dipakai demikian halnya dengan bahan-bahannya.
  2. Analisis Modal. Bila Anda telah memastikan type makanannya langkah setelah itu yaitu analisis modal. Memprediksikan berapakah modal yang juga akan dipakai untuk beli perlengkapan serta beberapa bahan.
  3. Investasi perlengkapan. Karna Anda baru mulai usaha sebaiknya Anda fikirkan apakah mesti sekarang ini untuk beli perlengkapan. Umpamanya Anda menginginkan buat kue apakah Anda mesti beli oven listrik saat ini atau memakai oven lama yang masih tetap tradisionil.
  4. Tetapkan dimana letak produksi. Untuk dimuka tidak ada kelirunya bila Anda memproduksinya dirumah sendiri. Supaya tidak membayar sewa, listrik, air, kebersihan ataupun keamanan. Tetapi bila Anda telah menghasilkan camilan dalam jumlah yang besar sebaiknya Anda mencari tempat spesial untuk buat makanan ringan. Karna juga akan banyak karyawan yang datang hingga peluang tempat tinggal Anda kurang.
  5. Tetapkan tempat pemasaran. Tempat pemasaran juga mesti Anda cermati untuk produksi makanan ringan Anda. Anda dapat memasarkannya dengan on-line ataupun off line. Bila pasarkan dengan pemasaran on-line tambah baik Anda memasarkannya ke marketplace saja.

 

Semakin maraknya bisnis makanan ringan maka disni anekabisnis akan mengkategorikan bisnis makanan ringan menjadi beberapa kategori seperti bisnis;


Bisnis Makanan Ringan Mewah

Bisnis makanan ringan mewah ini memang berkesan seperti yang WOW..!! tapi jangan salah sangka dulu maksud makanan ringan mewah disini adalah makanan yang tadinya kita buat sesederhana mungkin seperti; goreng singkong, goreng talas, goreng ubi dll apabila kita sedikit menambahkan inovasi atau fariasi rasa kepada makanan tersebut akan mejadi berkesan mewah, seperti contohnya; goreng singkong keju, goreng singkong barbequ, goreng singkong saus coklat, talas goreng sapi lada hitam, dll.

Bisnis makanan ringan yang berkesan mewah seperti ini cocok di jual di area ramai, area yang dijadikan tempat anak muda untuk berkumpul dan bersantai seperti; dipusat perbelanjaan / mall, di taman bermain, di cafe, dll.

 

 

Bisnis Makanan Ringan Rumahan

Usaha makanan ringan rumahan ini adalah type makanan ringan yang dapat di buat dirumah. Tetapi makanan ringan yang satu ini mempunyai masa taruh yang pendek jadi bila dalam sekian hari tidak di makan juga akan basi. Jadi contoh gorengan, seblak, makanan dari aci (cimol, cireng, cilok, cilor, cibay), sate buah, takoyaki, kue-kue basah (bolu, roti).

Keuntungan buka usaha camilan banyak yang mencarinya untuk sebagian moment perlu seperti arisan, syukuran, pernikahan, pengajian dan sebagainya. Harga jualnya bermacam bergantung dari type serta ukuran. Tetapi umumnya di jual per buahnya lima ratus sampai lima ribu rupiah.

Untuk jual makanan ringan rumahan Anda dapat tawarkan pada tetangga, kerabat, rekan arisan Anda. Dapat pula menawarkannya lewat sosial media dengan menguploud bebrapa photo camilan Anda. Bila perlu menawarkannya ke marketplace saja. Karna sekarang ini banyak marketplace yang gratis.

 

 

Bisnis Makanan Ringan Serba Rp 2000

Usaha makanan ringan serba 2000 berlainan dengan camilan rumahan. Dari sisi umur makanan ini mempunyai masa taruh yang panjang karna berbentuk makanan kering seperti keripik, ciki, permen, kerupuk, kuaci dan sebagainya.

Keuntungan usaha ini karna tidak cepat basi hingga dapat di pasarkan sampai ke tempat yang jauh. Apabila tidak laris dapat di jual untuk esok harinya atau dikonsumsi sendiri. Tetapi untuk makanan ringan type ini yakinkan dalam kondisi tertutup bila akan tidak melempem serta tidak enak bila dikonsumsi.

Makanan ringan serba 2000 sesungguhnya adalah makanan yang dikemas irit dari makanan ringan yang dibungkus dengan plastik kiloan. Pastinya makanan yang dikemas dalam ukuran yang sedikit.

Makanan ini umumnya di cari untuk oleh-oleh atau untuk enjoy dirumah sembari melihat film yang paling disayangi. Umumnya juga makanan ringan type ini dihidangkan untuk menyongsong tamu. Hingga saat lebaran datang makanan ini umumnya dihidangkan dalam wadah berbentuk stoples.

(baca juga : peluang bisnis makanan ringan serba 2000)

 

 

Bisni Makanan Ringan Unik

Makanan ringan memanglah banyak macamnya tetapi yang unik pastinya lebih sedikit. Serta tentunya lebih menarik perhatian customer. Tidak sedikit yang ingin keluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk coba makanan ringan unik. Hal itu lumrah, karna orang Indonesia memanglah di kenal dengan orang yang penasarannya tingkat tinggi hingga bila ada makanan baru tentu menginginkan cobanya.

Makanan ringan unik seperti belalang goreng, rempeyek jangkrik, yoghurt kerbau, es cream nitrogen, es cream kuburan, semangka goreng, rambut nenek serta burger hitam. Anda dapat juga berkreasi untuk membuat makanan unik bukan hanya namanya saja yang unik.

Karna saat ini orang berfikir kalau makanan ringan unik itu diliat dari namanya yang unik. Walau sebenarnya tidak juga makanan ringan yang unik dapat tampak berbahan bakunya yang unik.

 

Bisnis Makanan Ringan | admin | 4.5