Perhatian ! "AnekaBisnis.net tidak pernah meminta imbalan atau meminta biaya administrasi untuk setiap informasi bisnis yang disampaikan disini. Apabila ada yang mengatasnamakan website AnekaBisnis.net untuk meminta imbalan bisa dipastikan itu adalah PENIPUAN Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

Cara Kerja Bisnis Menjadi Server Pulsa

By On Thursday, March 15th, 2018 Categories : Aneka Bisnis, Tips

Server Pulsa bukanlah mesin yang dipakai membuat pulsa sendiri. Satu Server Pulsa hanya menyalurkan Transaksi Sistem Pengisian dari Agen Pulsa/Counter Pulsa ke operator tiap-tiap provider (Telkomsel, Indosat, Three, XL, Smartfren, Esia, Ceria, Token PLN, dan lain-lain).  Pesan sistem Transaksi Counter Pulsa yang di kirim ke Server Pulsa dapat lewat SMS atau aplikasi chat Yahoo Messenger.

Sesudah pesan Agen masuk & di baca oleh server pulsa dengan automatis juga akan melanjutkan perintah pengisian pulsa sesuai sama nomor yang juga akan di isi. Oleh karenanya, sever pulsa mesti serta harus memiliki stock dari masing­ masing operato selular. Bila stock anda kosong, jadi transaksi pengisian pulsa oleh agen anda di pastikan tidak berhasil.  Semuanya transaksi isi jalan automatis serta tidaklah perlu campur tangan manusia.

Lantas apa sajakah pekerjaan kita jadi operator? Pekerjaan jadi seseorang operator server pulsa tidak cuma melihat­ saksikan transaksi yang tengah jalan saja, namun Anda juga butuh isi saldo agen lewat server atau SMS bila saja ada agen pulsa yang akan isi saldo. Tanpa ada memiliki saldo yang dibelikan lewat server pulsa anda, jadi agen tidak dapat lakukan transaksi pengisian pulsa.

(baca juga : cara menjadi dealer master pulsa)

Sebagian pertanyaan yang seringkali keluar, apa keuntungan kita kelak sesudah buka usaha Server Pulsa?
Disini juga saya menginginkan berikan sedikit keterangan, serta saya mengharapkan mudah-mudahan sesudah membaca artikel tentang langkah kerja server pulsa ini, anda juga akan makin mengerti mengenai bagaimana caranya kerja Server Pulsa.

1. Jual saldo pengisian pulsa pada agen/konter
Ketika anda belum juga memiliki stock pulsa apa pun, anda telah dapat kirim/jual saldo pada agen. Kenapa dapat? Saldo yang didapatkan/di jual ke agen itu hanya angka yang di buat oleh pihak server pulsa sendiri.
Jadi untuk kirim saldo tidak mesti memiliki stock pulsa. Cuma saja bila tak ada stock pulsa jadi agen yang sudah beli saldo barusan akan tidak dapat isi pulsa.

2. Sediakan stock pulsa, supaya agen kita dapat berjualan pulsa
Pikirkan, bila ada seorang beli pulsa pada agen anda, lalu balasan dari server kita : ” Maaf, product itu kosong atau tidak ada “. Apa yang berlangsung? Terang merugikan agen kita pelanggan pulsanya.
Oleh karena itu, sebisa-bisanya kita telah sediakan stock pulsa sebelumnya ada agen yang beli saldo pada anda.
Untuk berapakah jumlah stock pulsa awal dalam membangun server pulsa? Tidaklah perlu banyak stock, yang terutama yaitu kita ada serta siap stock ketika agen kita juga akan lakukan transkasi pengisian pulsa.
Walau stock pada server kita kita sesungguhnya cuma Rp500. 000 tapi kita tetaplah dapat kirim saldo diatas angka itu.

Umpamanya :

Ada agen yang lakukan deposit, lalu kita juga akan isi agen itu dengan jumlah saldo 5. 000. 000, merkipun stock kita sedikit, kita dapat terima deposit agen itu, lantas uang itu kita belikan stock pulsa.

3. Mengkalkulasi keuntungan per transkasi x jumlah transaksi /hari
Disinilah manisnya melakukan bisnis server pulsa.  Kembali pada perkiraan keuntungan dengan buka usaha jasa server pulsa, butuh kita kenali, uang dari agen/kounter yang berada di tangan kita, beberapa dari uang itu yaitu keuntungan kita.
Umpamanya :
Ada product pulsa Simpati nominal 10. 000, kita beli dari provider dengan modal 9850, lantas kita jual ke agen atau konter pulsa jadi Rp. 10. 200, jadi tiap-tiap transaksi agen saldo mereka kita potong 10200. Harga pulsa hingga customer umumnya Rp 11. 000 atau Rp 11. 500, benar kan?
Keuntungan kita pada tiap-tiap ada transaksi pengisian pulsa Telkomsel 10 ribu oleh agen kita yaitu :


Untung= Harga jual-harga beli
10. 200 – 9850 = 350 tiap-tiap transaksi telkomsel nominal 10. 000
Jadi, kita untung Rp 350. 000 untuk tiap-tiap pengisian pulsa Telkomsel 10. 000
Untuk product pulsa yang lain, keuntungan yang kita targetkan tidak mesti sama persis dengan contoh deskripsi keuntungan barusan.

Umpamanya Indosat IM3/mentari nominal 5. 000, kita setting untung Rp 100, -. Tambah baik untuk sedikit transaksi banyak, dari pada untung banyak transaksi sedikit.

Mengatur Keuntungan per transkasi pulsa
Untuk setting laba per transaksi pulsa, jadi dapat dikerjakan pada kisaran Rp 100 hingga Rp 2. 000. Product pulsa dengan nominal 5. 000 serta 10. 000, baiknya disetting rendah, karna di sini persaingan perebutan harga ketat sekali. Bila anda setting tinggi, juga akan beresiko kurang baik dalam soal keyakinan dari orang-orang berkaitan peayanan dari server pulsa anda,
Nah, demikian sebaliknya, kita bia setting tinggi untuk product pulsa dengan nominal di atas 20. 000 hingga 100. 000.
Lantas, bila kita buat rata-­rata keuntungan Rp. 200, -/transaksi pulsa jadi kita dapat mengkalkulasi sendiri berapakah keuntungan kita.

(baca juga : bisnis berjualan pulsa)

Bila dalam satu hari dapat menjangkau 500 transaksi pulsa dari agen kita, jadi kita bisa Rp100. 000, 00/hari.
Pengalaman yang bebrapa telah, untuk menjangkau jumlah transaksi kisaran 2000 kali /hari tidak susah.

Cara Kerja Bisnis Menjadi Server Pulsa | admin | 4.5