Perhatian ! "AnekaBisnis.net tidak pernah meminta imbalan atau meminta biaya administrasi untuk setiap informasi bisnis yang disampaikan disini. Apabila ada yang mengatasnamakan website AnekaBisnis.net untuk meminta imbalan bisa dipastikan itu adalah PENIPUAN Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

Tips Memilih Lokasi Bisnis Yang Strategis

By On Wednesday, April 18th, 2018 Categories : Aneka Bisnis, Tips

Rezeki memanglah telah di atur oleh Allah ; tapi Allah menyuruh kita untuk menguber rezeki, bukan?

Rezeki tidak datang demikian saja, kita mesti berupaya serta berdoa! Satu diantara usaha yang butuh kita kerjakan yaitu pilih serta memastikan tempat/tempat usaha usaha yang strategis.

Tempat atau tempat usaha usaha yang strategis memastikan seberapa besar pendapatan Anda /hari, per minggu, per bln. serta per tahunnya.

Makin bagus serta pas tempat atau lokasi usaha usaha yang Anda menempati, itu juga bermakna makin bagus pendapatan Anda di setiap bulannya. Ingin, dong?!

(baca juga : cara menjadi pengusaha muda)

Passion Usaha dalam Berbisnis

Dasarnya, usaha berbentuk Passion yaitu modal paling utama serta mutlak 100%. Tanpa ada Passion dalam melakukan bisnis, Anda juga akan ada di ambang kegagalan atau kebangkrutan atas usaha usaha yang Anda bangun.

Rencana Usaha Anda seperti Apa?

Baik, kita luruskan problem ini dahulu. Rencana usaha usaha yang juga akan Anda lakukan itu memastikan tempat atau lokasi untuk usaha usaha Anda.

Apakah itu rencana bertopik Coffee dengan nuansa tenang serta nyaman? Jadi, tempatnya di komplek-komplek perumahan!

Atau, buka usaha toko bangunan? Nah! Ini harus buka usaha usahanya di persimpangan jalan, terlebih lampu merah di kota-kota besar seperti Medan, Banda Aceh, Bandung serta yang lain.

Atau, menginginkan buka usaha usaha seperti berjualan bubuk kopi? Relatif, dapat di perkampungan atau perkotaan, bergantung tujuan atau tujuan beberapa orang yang juga akan beli product Anda.

Berikut Panduan Pilih Tempat Usaha yang Strategis :

#1. Penyesuaian Rencana Usaha Usaha dengan Tempat Strategis

Nah, inilah kekeliruan yang seringkali dikerjakan oleh pelaku bisnis muda yang masih tetap belum juga memiliki pengalaman didunia usaha usaha, terlebih pelaku bisnis usaha kecil menengah atau Usaha UKM.

Mengerti serta ketahui usaha usaha yang juga akan Anda lakukan.

Bila menginginkan buka Coffee Shop, please… cocokkan tempat bisnisnya dengan rencana usaha Anda. Bila rencananya tenang, bukalah ditempat yang tenang.

Bila menginginkan Coffee Shop Anda dikunjungi oleh anak-anak Hits atau #KidsZamanNow, bukalah di pusat keramaian.

Baik itu tempat tenang ataupun keramaian, keduanya miliki harga.

Rencana tenang, pastinya harga nya agak murah, sekali lagi juga tempatnya jauh dari keramaian, karna rencananya tenang, saya rasa tidak jadi masalah ya.

Sedang bila rencananya di keramaian, ya bermakna harga nya agak tambah lebih mahal bila masalah sewa lahan atau beli tanah.

Namanya juga bangun atau buka usaha usaha ya, tentunya, bila masalah modal usaha, telah disiapkan dong.

Mana ada sich usaha tanpa ada modal ; itu hanya HOAX belaka. Tidak yakin? Nih : Kenyataan serta Mitos Usaha Usaha tanpa ada Modal atau Uang.

Tips Rahasia Sukses 5 Pengusaha Besar

#2. Siapa Customer yang Juga akan di Tujuan?

Di sini saya ambillah sample atau contoh usaha usaha toko bangunan.

Bila usaha yang juga akan Anda bangun yaitu toko bangunan, jadi tujuan pasar yang juga akan Anda jangkau adalah satu desa atau perkotaan yang tengah dalam masa perkembangan.

Ya, Guys! Desa, kota, atau perkampungan yang tengah dalam masa pembangunan. Saya berani jamin, 100% usaha usaha Anda juga akan jalan begitu lancar.

Memanglah sich, rejeki telah di atur, rejeki juga semasing. Tapi apa kelirunya, bila kita meminimalkan persaingan perebutan, tidak ada kelirunya berjualan di pedesaan dibanding di kota yang tengah tumbuh – notabene banyak persaingan perebutan.

Terlebih di pedesaan itu tidak sering ada toko bangunan yang sediakan (jual) komponen atau alat-alat bangunan dengan komplit.

Telah ngerti, kan? Secara singkat, sesuaikanlah tujuan pasar Anda dengan usaha usaha yang Anda buka.

#3. Sesuai dengan Ekonomi di Tempat tersebut

Sesudah percaya dengan tempat usaha Anda di pedesaan, lantas bagaimana dengan perekonomian di desa itu? Apakah maju, atau simpel?

Tidak jadi masalah buka usaha toko bangunan di desa, sepanjang harga-harga yang Anda jual murah dan meriah tapi untungkan.

Atau, daripada kebingungan, saya ambillah contoh beda, yaitu Market besar.

Tidak mungkin saja kan Anda buka usaha Market atau Plaza di pedesaan? Konyol, sekurang-kurangnya Mini Market.

Jarang-jarang banget orang kampung ingin masuk ke Plaza, argumennya simpel ; beli sabun 1 kok mesti masuk ke Plaza? Mending ke kios-kios kecil saja, anti repot. Saya banget ini mah hehehe…

Secara singkat, kenali dahulu cost hidup orang-orang di sekitar lingkungan. Hal semacam ini juga tidak jauh-jauh sama pandangan Sosial, Budaya serta Kondisi Sosial di sekitaran.

#4. Sarana Usaha Usaha

Seperti yang dikemukakan oleh Leon Gettler, seseorang Bussiness Journalist yang menyebutkan kalau sarana serta infrastruktur bangunan yang jadikan tempat usaha juga ikut di perhatikan.

Misalnya… anda membuat usaha usaha Laundry atau jasa bersihkan baju.

Mustahil kan bila supply air kotor sedang usaha yang Anda lakukan yaitu jasa bersihkan baju? Terdengar lucu.

Contoh yang lain yaitu buka usaha Laundry ditempat dataran tinggi.

Daratan atau daratan tinggi di kenal mempunyai pencahayaan matahari yang kurang, paling terik di siang hari. Bila pagi, sore serta malam, 100% itu cuacanya dingin.

Pastinya baju juga akan lama kering. Tetapi, tidak tutup peluang untuk dibuka usaha Laundry mengingat beberapa orang zaman saat ini maunya yang praktis-praktis saja.

#5. Persaingan perebutan Usaha di Lokasi Strategis

Namanya lokasi strategis untuk usaha, bermakna terdapat beberapa terjadinya peluang persaingan perebutan antar usaha yang sama.

Misalnya di Aceh. Di masing-masing titik di semua lokasi Aceh, Anda juga akan lihat banyak warung kopi.

Berkompetisi usaha usaha warung kopi di Aceh sudah pasti begitu susah. Tetapi, sepanjang kopi yang Anda bikin enak untuk di minum, 80% usaha Anda juga akan laku manis.

Terlebih bila harga kopinya murah tapi enak, terdapatnya WIFI serta tempatnya dimuka universitas, ah ya sudahlah. Untung banyak.

Tersebut panduan serta langkah memastikan tempat usaha usaha yang benar serta pas. Mudah-mudahan bermanfaat

Tips Memilih Lokasi Bisnis Yang Strategis | admin | 4.5