4 Bisnis Franchise Yang Cocok Untuk Pemula

Sebagian orang mungkin masih ragu untuk memulai sebuah bisnis franchise, tidak sedikit dari mereka yang berpikiran bahwa untuk menjalankan suatu bisnis franchise, maka harus memiliki kemampuan, bakat dalam hal jual beli, atau modal usaha yang besar.

Pada kenyataannya, untuk bisa menjalankan sebuah bisnis memang membutuhkan sebuah sistem yang harus Anda gunakan. Namun, bukan berarti suatu bisnis hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang saja. Mungkin, bagi Anda yang tidak memiliki kemampuan dalam hal berbisnis, Anda  bisa mempelajarinya saat Anda menjalani bisnis tersebut.

4 Bisnis Franchise Yang Cocok Untuk Para Pemula


Nah, salah satu jenis bisnis yang bisa dilakukan adalah bisnis waralaba atau franchise, dimana untuk yang satu ini bisa memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Tak cukup sampai disitu saja, bahkan bisnis tersebut juga akan membantu Anda untuk bisa belajar lebih dalam mengenai suatu bisnis.

Nah, dari bisnis franchise yang satu ini terdiri dari berbagai macam jenis. Anda bisa memilih satu diantaranya yang sesuai dengan passion yang Anda miliki. Lalu, apa sajakah jenis bisnis waralaba yang bisa Anda lakukan?

4 Bisnis Franchise Yang Cocok Untuk Pemula:


1. Bisnis Franchise Dengan Menjadi Agen Perjalanan

Jika Anda bingung dengan jenis bisnis apa yang bisa dilakukan, maka menjadi agen perjalanan menjadi salah satu bisnis yang bisa Anda lakukan. Nah, tahukah Anda jika bisnis yang satu ini juga bisa memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Terlebih lagi, sektor pariwisata yang ada di setiap daerah saat ini menjadi sektor unggulan.

Nah, untuk menjalankan bisnis yang satu ini Anda bisa menawarkan berbagai jasa kepada para pelanggan untuk melakukan perjalanan liburan. Nah, modal yang bisa Anda keluarkan untuk membanun usaha yang satu ini yakni sekitar 100 hingga 200 jutaan.

2. Bisnis Franchise Laundry dan Jasa Kebersihan

Nah, selain bisa menawarkan jasa perjalanan, Anda juga bisa membangun sebuah bisnis waralaba laundry ataupun jasa kebersihan. Untuk jasa yang satu ini cukup diminati oleh banyak orang terutama beri mereka yang memiliki jam kerja padat. Untuk target pasar dari bisnis yang satu ini tentu saja para mahasiswa dan karyawan.

Nah, Anda tidak hanya bisa membuat bisnis waralaba laundry saja, akan tetapi Anda juga bisa membuka bisnis cleaning service. Dengan pelayanan yang baik dan promosi yang tepat, tentu saja Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis tersebut.

3. Bisnis Franchise Mini Market

Kebutuhan manusia yang semakin tinggi juga membuat peluang untuk bisa membuka sebuah bisnis juga semakin tinggi. Anda bisa membuka mini market yang menyediakan berbagai macam kebutuhan.

Untuk jenis bisnis waralaba yang satu ini bisa dibilang cukup pesat, sehingga Anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi dari bisnis yang satu ini.


4. Bisnis Franchise Kuliner


  • Jika beberapa bisnis di atas membutuhkan modal yang cukup besar, maka Anda bisa membuka bisnis franchise makanan dan minuman yang bisa Anda jalankan meski dengan modal yang kecil. Tentu saja, untuk jenis bisnis makanan yang satu ini juga bisa Anda lakukan dan menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan.


Dengan cita rasa yang lezat, higienis serta memiliki harga yang terjangkau, bukan berarti bahwa bisnis yang Anda lakukan tersebut bisa memberikan keuntungan yang berlebih bagi Anda. Bagaimana, apakah Anda ingin mencobanya? Selain itu, bisnis yang satu ini juga menjadi bisnis  yang tepat bagi Anda yang memiliki modal kecil.

Menjalankan sebuah bisnis franchise sebenarnya bukan menjadi hal yang sulit untuk Anda lakukan. Terlebih lagi, jika dengan bisnis tersebut hal ini dapat membantu Anda untuk menambah penghasilan. Jangan pernah takut untuk memulai sebuah bisnis yang ingin Anda jalankan. Semoga Bermanfaat