Inilah 7 Kelebihan Dari Investasi Reksa Dana

Bagi Anda yang ingin menjaga keamanan finansial, maka salah satu jenis usaha yang  bisa Anda lakukan yakni dengan berinvestasi. Nah, untuk investasi ini sendiri ternyata terdiri dari berbagai macam jenis.

Satu dari sekian investasi yang ada, Investasi Reksa Dana menjadi salah satu investasi yang tepat untuk Anda coba.

Nah, Reksa Dana itu sendiri merupakan suatu kegiatan pembelian unit penyertaan Reksa serta Anda  bisa mempercayakannya pada seorang Manajer Investasi (MI) agar bisa dikelola dalam berbagai macam produk, contohnya yaitu saham, deposito dan obligasi.

Inilah 7 Kelebihan Dari Investasi Reksa Dana


Nah, jika Anda melakukan investasi yang satu ini, maka resiko yang bisa Anda dapatkan jauh lebih kecil dengan keuntungan yang besar.

Lalu, apakah hanya itu saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari Investasi Reksa Dana yang satu ini? Untuk lebih selengkapnya, akan dibahas mengenai beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari Investasi Reksa Dana yang bahkan tidak diketahui oleh banyak orang. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

Inilah 7 Kelebihan Dari Investasi Reksa Dana:


1. Mudah Didapatkan

Untuk jenis Investasi Reksa Dana yang satu ini, rupanya bisa Anda dapatkan dengan mudah. Hal tersebut karena Reksa Dana bisa Anda beli di berbagai macam tempat seperti Anda bisa membelinya secara langsung di manajer keuangan ataupun perusahaan manajemen aset. Anda juga bisa mendapatkannya di agen penjualan yang memiliki sertifikasi WAPERD/APERD dari OJK.

2. Memiliki Likuiditas Tinggi

Nah, untuk Investasi Reksa Dana yang satu ini ternyata memiliki likuiditas yang tinggi. nah, apa yang dimaksud dengan likuiditas itu sendiri? Likuiditas adalah suatu kemampuan perusahaan untuk bisa membayar kewajiban jangka pendek yang dimilikinya. Apabila suatu perusahaan memiliki likuiditas yang tinggi, tentu saja hal tersebut membantu untuk membayar kewajiban jangka pendek dengan sangat baik.


3. Transparan

Jika Anda menjalankan Investasi Reksa Dana, maka Anda bisa mendapatkan informasi portofolio serta biaya secara berkelanjutan. Dengan cara yang satu ini, Anda dapat memantau secara langsung keuntungan, biaya dan resiko secara online.

4. Resiko Dapat Dikurangi

Tak hanya itu, kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari investasi yang satu ini ialah resiko yang akan didapatkan bisa Anda kurangi. Bagaimana caranya? Ternyata, caranya cukup mudah dan Anda bisa mengurangi resiko yang bisa Anda dapatkan secara otomatis dan tidak hanya bergantung pada satu investasi saja.

Bahkan, Anda bisa melakukan Investasi Reksa Dana di 20 perusahaan dengan 3 diantaranya mengalami resiko loss. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir dengan kerugian yang bisa dialami.

5. Jauh Lebih Aman

Cukup berbeda dengan beberapa jenis usaha yang lainnya, ternyata untuk jenis Investasi Reksa Dana terbilang lebih aman. Mengapa? Ini karena investasi tidak akan dipegang secara langsung oleh MI namun akan dititipkan pada bank khusus yang juga dikenal dengan bank custodian.

6. Mudah Dalam Pengelolaan

Investasi Reksa Dana yang satu ini juga sangat mudah untuk dikelola. Anda tak perlu capek-capek untuk mengelolanya, karena nantinya investasi yang Anda jalankan akan di bantu oleh MI atau Manajer Investasi. Oleh sebab itu, pilihlah perusahaan dengan Manajer Investasi yang sudah berpengalaman dan memiliki track record yang dapat Ana percaya.

7. Biaya Terjangkau

Ternyata untuk melakukan Investasi Reksa Dana yang satu ini Anda tidak membutuhkan modal yang tinggi. Selain itu, pengembalian yang akan Anda dapatkan juga jauh lebih besar. Bukankah hal yang satu ini sangat menguntungkan?

Itulah 7 kelebihan yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang mengenai Investasi Reksa Dana yang satu ini. Buat yang tertarik untuk menggelutinya, segeralah untuk melakukan investasi dengan Reksa Dana.