3 Jenis Investasi Jangka Pendek Yang Bisa Memberikan Banyak Keuntungan

Investasi jangka pendek menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk bisa meraup keuntungan, tidak heran jika tak sedikit orang yang berusaha untuk bisa meraup keuntungan dari sebuah investasi.

Investasi itu sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, seperti investasi properti, investasi emas, investasi online dan masih banyak yang lainnya.

Berbagai macam investasi tersebut memiliki jangka waktu sendiri-sendiri. Mulai dari investasi dengan jangka waktu pendek, investasi dengan jangka waktu menengah dan investasi dengan jangka waktu panjang. Untuk investasi dengan jangka waktu panjang biasanya berkisar antara waktu 10 tahun.

Lalu, bagaimana dengan investasi jangka pendek itu sendiri? Nah, untuk investasi jangka pendek ternyata hanya dalam jangka waktu 1 hingga 12  bulan lamanya.

Tentunya, dengan jangka waktu tersebut Anda harus mencari jenis investasi dengan harga yang tidak mudah mengalami kenaikan yang signifikan ataupun fluktuatif.

3 Jenis Investasi Jangka Pendek Yang Bisa Memberikan Banyak Keuntungan


Hal tersebut juga yang membuat investasi jangka pendek jauh lebih beresiko untuk dijalani. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan keuntungan dari jenis investasi dengan jangka pendek yang satu ini.

Memilih jenis investasi yang tepat untuk jangka pendek menjadi salah satu pilihan yang bisa membuat Anda meraup banyak keuntungan.

Lalu, apa sajakah jenis investasi jangka pendek yang bisa Anda jalankan tanpa harus mengalami kerugian yang banyak? Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah beberapa jenis investasi jangka pendek yang bisa Anda coba.

Jenis Investasi Jangka Pendek yang Bisa Memberikan Banyak Keuntungan:


1. Investasi Reksa Dana Pasar Uang (RDPU)

Meski investasi jangka pendek memiliki banyak sekali resiko untuk dijalani, namun masih ada beberapa jenis investasi yang bisa Anda lakukan. 

Nah, Investasi Reksa Dana Pasar Uang (RDPU) yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda pilih. Investasi tersebut juga sangat sederhana dan dapat dilakukan secara langsung oleh investor. Tak cukup disitu saja, investasi yang satu ini juga tidak dikenai pajak. 

Namun, masih tetap fee penjualan unit yang harus Anda keluarkan akan tetapi jumlahnya masih masuk akal.  Dengan potensi keuntungan yang cukup besar dari Reksa Dana tentu saja membuatnya menjadi salah satu investasi terbaik yang bisa Anda lakukan.

2. Investasi Dalam Bentuk Deposito

Deposito menjadi salah satu investasi yang masih banyak dijadikan pilihan dan sangat populer di kalangan para investor Indonesia. Hal ini karena resiko dan jaminan Lembaga Penjaminan Simpanan masih terbilang kecil.

Investasi deposito juga menjadi salah satu investasi terbaik karena memiliki suku bunga yang berkisar antara 4 hingga 8 persen per tahun (belum dipotong pajak). 

Tak hanya itu, dengan periode investasi yang sangat beragam membuat jenis investasi yang satu ini menjadi salah satu jenis investasi yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai investasi jangka pendek.

3. Investasi P2P Lending

Apabila Anda masih ragu dengan kedua jenis investasi di atas, mungkin Anda bisa mencoba investasi P2P Lending. Investasi tersebut merupakan investasi jangka pendek yang saat ini sedang populer. 

Untuk sistem dari investasi yang satu ini terbilang sangat praktis karena berbasis online.
Sistem dari kegiatan investasi yang satu ini yaitu dengan cara pinjam meminjam, yang mana platform nantinya bisa digunakan untuk mempertemukan kedua belah pihak (peminjan dan pemberi pinjaman). 

Akan tetapi, platform itu sendiri hanya akan berperan sebagai perantaranya saja. Sementara untuk aktivitasnya dilakukan secara langsung oleh sesama pengguna yang telah tergabung di dalamnya.

Itulah tiga jenis investasi jangka pendek yang bisa Anda coba untuk bisa meraup keuntungan. Bagi Anda yang ingin melakukan investasi disarankan mempelajari terlebih dahulu setiap jenisnya, sehingga bisa memilih yang paling baik untuk diri Anda.