4 Jenis Investasi Yang Cocok Bagi Para Pemula - Aneka Bisnis

Monday, April 22, 2019

4 Jenis Investasi Yang Cocok Bagi Para Pemula

Bagi seorang investor pemula, membuat pertimbangan yang matang sebelum memulai investasi memang menjadi sebuah keharusan. Terlebih lagi, tidak sedikit para pemula yang takut dengan kerugian yang bisa dialami nantinya.

Memang, dalam menjalankan investasi tidak luput dari yang namanya resiko kerugian yang bisa diterima nantinya. Akan tetapi, hal tersebut bisa diminimalisir jika Anda bisa memilih jenis investasi yang tepat.

4 Jenis Investasi Yang Cocok Bagi Para Pemula


Lalu, kira-kira apa sajakah investasi yang menguntungkan yang bisa Anda jalani terutama bagi para pemula? Buat Anda yang masih bingung dengan jenis investasi apakah yang kiranya tepat untuk dijalankan, berikut ini ada beberapa jenis yang bisa Anda jalankan dengan mudah dan tanpa takut untuk mengalami kerugian yang besar.

4 Jenis Investasi Yang Cocok Bagi Para Pemula:


1. Investasi Properti

Jenis investasi yang menguntungkan pertama yang bisa Anda jalankan adalah investasi properti. Nah, untuk investasi properti yang satu ini juga terdiri dari berbagai jenis, yakni seperti investasi rumah, apartemen, tanah ataupun yang lainnya.

Untuk investasi properti memang  bisa memberikan banyak keuntungan bagi Anda karena harga yang ditawarkan akan selalu naik setiap tahunnya.

2. Investasi Emas

Jika Anda tidak memiliki banyak uang untuk membeli sebuah property, maka Anda bisa menggunakan emas untuk bisa mendapatkan keuntungan. Selain itu, salah satu jenis investasi yang menguntungkan satu ini juga memiliki resiko yang lebih kecil jika dibandingkan dengan beberapa jenis investasi lainnya.

Harga emas yang terus melambung dan jarang mengalami penurunan yang signifikan ini menjadikan emas sebagai salah satu jenis investasi yang sangat disarankan untuk Anda lakukan. Cara investasi yang mudah juga menjadikan emas sebagai salah satu pilihan investasi yang paling tepat untuk para investor pemula.

3. Investasi Saham

Cukup berbeda dengan kedua investasi di atas, untuk jenis investasi saham yang satu ini dibutuhkan pengetahuan yang tinggi karena resiko yang bisa didapatkan juga lebih tinggi.

Meski saat memulai investasi yang menguntungkan hanya tinggal membuat rekening di sekuritas, namun sangat diperlukan kalkulasi yang matang dan terarah, bukan hanya spekulatif semata.

Meski harus menggunakan pengetahuan dalam menjalankan investasi yang satu ini, namun untuk modal yang bisa Anda keluarkan rupanya tidak terlalu banyak. Bahkan, Anda sangat mungkin untuk memulainya dengan modal yang hanya berkisar antara 5 hingga 10 jutaan.

4. Investasi Reksa Dana

Nah, investasi yang menguntungkan terakhir yaitu ada investasi Reksa Dana yang bisa dibilang sangat mudah untuk Anda operasikan. Untuk jenis investasi yang satu ini bisa Anda jalankan hanya dengan modal Rp 100 ribuan saja.

Bahkan, jenis dari Reksa Dananya itu sendiri sangatlah beragam. Seperti pendapatan tetap, pasar uang, saham, campuran dan masih banyak yang lainnya.

Nah, untuk menjalankan investasi yang satu ini Anda hanya cukup mencari produk dari Reksa Dana yang sesuai. Jangan lupa untuk menentukan Manager Investasi (MI), membaca prospectus, dan bila tertarik Anda bisa membelinya, kemudian bisa melakukan transaksi bank.

Sangat mudah bukan? Bahkan, keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari jenis investasi yang satu ini juga cukup tinggi. Dengan keempat jenis investasi yang menguntungkan di atas, tentu saja akan sangat membantu Anda dalam memulai investasi.

Pilihlah investasi yang kiranya cocok dengan diri Anda dan jangan pernah takut mencoba. Meski memiliki resiko kerugian yang tinggi, namun jika Anda cukup telaten menjalaninya, keuntungan yang bisa Anda dapatkan juga lebih nyaman. Semoga Bermanfaat
Comments


EmoticonEmoticon