5 Peluang Usaha Menjanjikan di Bidang Kecantikan

5 Peluang Usaha Menjanjikan di Bidang Kecantikan

Bisnis di bidang kecantikan sama menguntungkannya dengan bidang lainnya, meskipun pangsa pasarnya khusus untuk wanita bukan berarti peluang untuk mendulang laba sangat minim.

Justru wanita yang notabene lebih konsumtif dari pria mampu membuat pangsa pasar khusus ini lebih menjanjikan.

Belum lagi jenis kebutuhan wanita sangat banyak terutama untuk masalah kecantikan. Maka tak heran jika membuka bisnis di bidang kecantikan sangat menjanjikan bahkan mampu berkembang lebih pesat.

Jenis usahanya sendiri sangat banyak. Tidak hanya menjual produk saja. anda bisa menyediakan jasa seperti rias, penyewaan pakaian, atau membuka salon khusus.

Bagi yang memiliki keahlian di bidang rias, perawatan tubuh, dsb, terjun ke dunia kecantikan adalah pilihan paling tepat untuk anda coba.

Memanfatkan media sosial serta blog untuk memasarkan bisnis tersebut juga tetap bisa anda lakukan. Nah, berikut ulasan selengkapnya untuk berbagai contoh bisnis di bidang kecantikan.

Peluang Usaha Menjanjikan di Bidang Kecantikan:


1. Menjual Kosmetik 

Kosmetik tak lagi menjadi kebutuhan sekunder wanita. Saat ini banyak wanita yang memasukan aneka perlengkapan rias ini sebagai kebutuhan primernya. Maka menjual kosmetik bisa anda lirik sebagai bisnis dengan potensi menjanjikan. 

Anda bisa menjual aneka jenis kosmetik seperti bedak, sabun pencuci wajah, krim, dan aneka perlengkapan rias lainnya. Untuk memudahkan pemasaran, anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi. 

2. Jasa Rias Panggilan

Jika anda memiliki kemampuan merias wajah namun belum memiliki modal untuk membuka salon, cobalah bisnis rias panggilan. Prospeknya sangat menarik karena masih banyak yang belum mahir berdandan sedangkan banyak yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke salon. 

Dengan promosi melalui website, blog, atau media sosial, anda bisa memperkenalkan rias panggilan milik anda. Ide bisnis satu ini masih jarang pelakunya namun yang membutuhkan jasa tersebut cukup banyak. 

3. Jasa Sewa Pakaian

Untuk keperluan acara tertentu seperti karnaval, pesta, dsb, banyak yang lebih memilih menyewa pakaian dibanding membelinya karena lebih murah. Anda bisa membuka jasa sewa berbagai jenis pakaian untuk memanfaatkan peluang tersebut. 

Penyedia jasa sewa pakaian ini biasanya merangkap sekaligus dengan salon. Tanpa membuka salon pun anda tetap bisa membuka bisnis sewa pakaian ini di rumah. 

4. Membuka Salon dan Spa

Bisnis salon dan spa memang sangat akrab dengan dunia kecantikan. Meskipun tergolong ide yang sudah umum namun peluangnya tetap menjanjikan. 

Jika anda memiliki cukup banyak modal, bergabung dalam sistem waralaba salon terkenal menjadi ide menarik. 

Anda tidak perlu repot membangun brand salon dan spa anda karena sudah terdongkrak dengan nama besar waralaba yang anda ikuti. 

5. Membuka Salon Khusus Muslimah

Salon khusus muslimah juga tak kalah peluangnya untuk anda manfaatkan. Banyaknya penduduk muslim dan mayoritasnya wanita di Indonesia menjadi alasan mengapa bisnis satu ini sangat menjanjikan. 

Sebagian besar wanita muslimah lebih suka memilih salon yang terjaga privasinya. Disisi lain peminatnya yang banyak namun pelaku bisnis salon muslimah masih sangat sedikit. Hal ini membuat ide bisnis satu ini sangat menjanjikan untuk dicoba. 

Itu dia beberapa peluang bisnis menjanjikan yang bisa anda manfaatkan di bidang kecantikan. Semoga menambah inspirasi bisnis anda.