Peluang Usaha Sampingan Bagi Anak Sekolahan Yang Menjanjikan

Sebagai siswa memang tugas utamanya adalah belajar dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Namun bukan berarti dengan tugas utama tersebut akan menghalangi anda untuk belajar berbisnis.

Menjalankan usaha sampingan sambil sekolah bukanlah hal tabu lagi yang dilakukan para siswa. Justru dengan adanya usaha sampingan ini, jiwa wirausahawan bisa terlatih sejak dini. Mental bisnis bisa ditempa dengan bonus mendapatkan pendapatan tambahan. Yang paling penting usaha tersebut tidak mengganggu waktu belajar.

Peluang Usaha Sampingan Bagi Anak Sekolahan Yang Menjanjikan


Kemudahan berbisnis semakin maksimal dengan makin berkembangnya teknologi saat ini. kemajuan teknologi akan mempermudah para siswa dalam pemasaran bisnis serta mendapatkan banyak ilmu terkait bisnis. Selain melatih mental bisnis, usaha sampingan ini juga cocok untuk mendapatkan uang saku tambahan.

Tentu saja dengan demikian anda tidak perlu khawatir akan merepotkan orang tua. Nah, di bawah ini akan diulas lebih lanjut untuk contoh bisnis sampingan anak sekolahan.

Peluang Bisnis Sampingan Bagi Anak Sekolahan:


1. Berjualan Pulsa

Pulsa sudah menjadi kebutuhan banyak orang termasuk kalangan anak sekolah. Bermodalkan smartphone, anda bisa mencoba berjualan pulsa eceran kemudian dipromosikan kepada teman-teman.

Deposit awal pun bisa anda coba dengan nominal kecil. Dengan berjualan pulsa, anda akan dituntut belajar mengelola keuangan dan berpeluang mengembangkan usaha tersebut selepas lulus sekolah.

2. Berjualan Makanan Ringan

Berjualan makanan ringan di sekolah tergolong menguntungkan karena pangsa pasarnya tepat. Anda bisa menjualnya secara langsung kepada teman-teman, atau menitipkannya kepada ibu kantin.

Meskipun labanya sedikit namun dengan mencoba bisnis satu ini, jiwa wirausahawan sudah bisa dilatih sejak belia. Selain itu, anda juga bisa mendapat tambahan uang jajan dari laba yang diperoleh.

3. Dropship Pakaian

Jika modal belum dimiliki, menjual pakaian bisa dengan sistem dropship. Platform untuk promosi pun sudah semakin mudah. Anda bisa memanfaatkan Facebook, Instagram atau media sosial lain untuk promosi.

Semakin banyak produsen pakaian yang menerapkan sistem dropship. Dengan demikian anak sekolah pun sudah bisa terjun ke bisnis satu ini hanya bermodalkan gadgetnya.

4. Menjual Kerajinan Dari Barang Bekas

Ilmu kesenian dan kerajinan tangan yang diberikan guru di sekolah bisa menjadi bekal untuk mengolah barang bekas menjadi lebih bernilai jual. Anda bisa membuat bross dari kain bekas, vas dari botol bekas hingga kursi dari ban bekas.

Bisnis satu ini juga bisa anda jalankan dengan sistem dropship dimana anda hanya bertugas menjadi seller tanpa perlu ikut memproduksi.

5. Jasa Mengetik 

Jika anda memiliki laptop atau perangkat PC, manfaatkan gadget tersebut untuk membuka usaha jada mengetik. Banyak mahasiswa atau kalangan tertentu yang memerlukan jasa satu ini agar proses pembuatan dokumen lebih mudah.

Jasa pengetikan ini bisa anda promosikan secara online atau kepada orang-orang terdekat. Anda bisa membagi waktu di luar jam sekolah untuk menjalankan usaha sampingan ini.

Itulah beberapa pilihan bisnis sampingan anak sekolahan yang bisa dicoba guna mendapatkan penghasilan tambahan. Semoga bermanfaat.