5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Jasa Titip - Aneka Bisnis

Sunday, April 21, 2019

5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Jasa Titip

5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Jasa Titip

Bisnis jasa titip merupakan salah satu usaha yang sedang booming saat ini. Keterbatasan waktu banyak orang dalam berbelanja membuat bisnis jasa titip semakin menggeliat. 

Dengan menggunakan jasa titip, konsumen hanya perlu menunggu barang sampai ke tangan tanpa perlu repot berdesak-desakan di pusat perbelanjaan atau mengantri. 

Namun dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan, bisnis jasa titip membutuhkan strategi tersendiri agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Bisnis satu ini efektif mendulang banyak penghasilan jika dijalankan secara serius.

Jika anda memiliki insting kuat dalam berburu diskon, senang jalan-jalan dan berbelanja, manfaatkan hal tersebut untuk membuka bisnis jasa titip. Memang ongkos untuk jasa penitipan relatif kecil namun jika dijalankan secara serius, anda bisa mendapatkan banyak laba tanpa perlu repot mengeluarkan modal yang besar. 

Bagi yang ingin menjalankan bisnis yang cukup mudah dan menyenangkan, jasa titip adalah pilihan tepat untuk anda coba. Nah, berikut ini beberapa tips yang harus diperhatikan jika ingin menjalankan bisnis jasa titip. 

5 Tips Menjalankan Bisnis Jasa Titip:


1. Mulai Dari Orang Terdekat

Bisnis jasa titip sangat erat kaitannya dengan kepercayaan. Untuk membangun kepercayaan konsumen, mulailah tawarkan kepada teman-teman kemudian kerabat terdekat. Baru setelah itu anda memiliki pondasi kuat meyakinkan pembeli lainnya yang lebih jauh. Dengan layanan baik, kepercayaan konsumen baru pun juga bisa anda dapatkan karena anda akan memperoleh testimoni positif dari pada konsumen sebelumnya.

2. Sasar Pemasaran Online

Sasar sistem pemasaran online agar bisnis jasa titip anda semakin dikenal. Memasarkan bisnis melalui sistem online memudahkan kita menjangkau lebih banyak konsumen. Hal ini tentu lebih memudahkan pemasaran dibandingkan hanya berpromosi dari mulut ke mulut. Anda bisa mencoba Instagram, Facebook, atau website untuk memasarkan bisnis satu ini.

3. Gunakan Tarif  Yang Wajar

Patoklah tarif yang wajar agar jasa titip anda mampu bersaing dengan pebisnis lain. Jangan mematok tarif terlalu mahal karena akan membuat konsumen berpikir dua kali menggunakan jasa anda. selain itu, tarif yang terlalu murah juga akan membuat konsumen meragukan keamanan transaksinya.

4. Gunakan Sistem Pembayaran di Muka

Terapkan sistem pembayaran di muka agar kerugian bisa dicegah. Kebijakan tersebut bermanfaat untuk mengantisipasi potensi pembatalan sepihak ketika barang sudah dibeli. Selain itu, sistem satu ini juga efektif untuk meringankan anda yang membangun bisnis dengan keterbatasan modal.

5. Sering Lakukan Riset

Jangan hanya menunggu pesanan saja. Aktiflah melakukan riset produk-produk terbaru di pasaran. Selain itu, para pegiat jasa titip juga mesti jeli melihat event diskon di berbagai pusat perbelanjaan agar ia memiliki hal menarik yang bisa ditawarkan kepada konsumen. 

Semakin banyak variasi produk yang ditawarkan, semakin besar pula minat konsumen menggunakan jasa anda.

Itu dia beberapa tips jitu dalam membangun bisnis jasa titip yang bisa anda jadikan referensi. Semoga bermanfaat.


Comments


EmoticonEmoticon