Jangan Sedih, Inilah 5 Cara Mendapatkan Uang Dadakan Untuk Menambah THR

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dimana semua amalan ibadah kita akan dilipat gandakan oleh Allah Swt. Selain itu dibulan ramadhan biasanya orang-orang akan mendapatkan sesuatu yang disebut THR atau Tunjangan Hari Raya bagi para pekerja kantoran.

Jangan Sedih, Inilah 5 Cara Mendapatkan Uang Dadakan Untuk Menambah THR


Biasanya THR akan didapatkan beberapa hari atau satu minggu sebelum bulan ramadan berakhir. Namun, tidak semua orang mendapatkan THR dalam jumlah yang besar, apalagi kebutuhan belanja bagi yang sudah berkeluarga saat Idul Fitri tentu akan meningkat.

Untuk itu, demi mendapatkan uang tambahan THR untuk menyambut Idul Fitri kamu bisa melakukan beberapa hal. Berikut adalah 5 Cara Mendapatkan Uang Dadakan Untuk Menambah THR.

5 Cara Mendapatkan Uang Dadakan Untuk Menambah THR

5 Cara Mendapatkan Uang Dadakan Untuk Menambah THR:


1. Ikut Kuis Selama Bulan Ramadan

Saat bulan puasa, banyak sekali program kuis yang bisa kalian temui. Baik itu di Televisi, Radio, atau Website. Kamu bisa mengikuti kuis ini untuk mendapatkan uang dadakan untuk menambah uang THR. 

Apalagi saat bulan puasa, biasanya hadiah yang diberikan akan lebih banyak dari biasanya. Jika tidak ingin repot, kamu bisa mengikuti kuis di Televisi saat sahur dan berbuka puasa. Acara tersebut biasanya bisa diikuti hanya dengan menjawab pertanyaan via telfon. Hadiahnya biasanya bisa berupa uang jutaan rupiah.

2. Bisnis Kuliner

Saat bulan puasa, permintaan dan daya beli masyarakat tentu akan meningkat didalam bisnis kuliner. Jika kalian bisa memanfaatkan peluang ini, tentu uang THR tambahan bisa kalian dapatkan saat hari Raya Idul Fitri.

Contoh nyata bisnis kuliner yang bisa kamu jalankan saat bulan puasa adalah jualan es segar, jualan makanan tradisional, serta kue basah atau gorengan untuk berbuka puasa.

3. Kerja Sampingan 

Saat bulan puasa, biasanya pekerjaan bagi karyawan akan menjadi lebih ringan daripada hari biasanya. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan waktu luang untuk mencari kerja sampingan untuk mendapatkan uang THR tambahan.

Carilah pekerjan sampingan yang fleksibel waktu dan tempat, kalian bisa mencoba freelance content writer, freelance desain grafis, dan yang lainnya.

4. Membuat Parsel

Saat bulan puasa tiba, permintaan parsel biasanya meningkat drastis. Biasanya kebanyakan orang akan melakukan pemesanan parsel dipertengahan bulan puasa. 

Dengan pangsa pasar yang sangat luas dan momen yang sangat tepat, anda bisa memanfaatkan peluang usaha ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

5. Pergi Kerumah Kakek dan Nenek

Ini adalah cara paling mudah untuk mendapatkan uang THR bagi kamu yang masih berstatus sebagai pelajar. Biasanya nanti saat kalian pulang dari sana, kalian akan diberikan uang THR. Lumayan kan bisa buat beli baju baru, hehe.

Itulah 5 Cara Mendapatkan Uang Dadakan Untuk Menambah THR yang bisa kamu coba. Semoga hari raya Idul Fitri menjadi semakin menyenangkan. Semoga Bermanfaat