4 Jenis Investasi Yang Cocok Untuk Anak Muda

Selain berbisnis, investasi adalah hal lain yang bisa anda lirik untuk mendulang keuntungan. berbeda dengan menjalankan bisnis, investasi memang memerlukan waktu lebih lama dalam mendulang modal.

Hal ini membuat banyak anak muda yang tidak merasa bahwa investasi adalah hal yang cocok untuk dijalankan. Padahal banyak jenis investasi yang cocok untuk para kawula muda.

4 Jenis Investasi Yang Cocok Untuk Anak Muda


Sistemnya yang mudah dan tidak memerlukan modal besar tentu sangat menguntungkan untuk dijalankan. Termasuk untuk para anak muda yang notabene masih pemula.

Jenis investasinya sangat beragam. Mulai dari investasi modal, emas hingga properti, yang terpenting adalah bagaimana memilih jenis investasi yang sesuai dengan kondisi keuangan serta terjamin keamanannya untuk meminimalisir resiko yang ada. Investasi untuk anak muda ini juga bisa dijalankan sebagai tabungan sampingan untuk masa depan.

Nah, bagi yang penasaran apa saja jenis investasi yang cocok untuk anak muda, berikut ini berbagai contohnya untuk anda.

4 Investasi Yang Cocok Untuk Anak Muda:


1. Investasi Reksadana

Jenis investasi ini sangat cocok bagi pemula termasuk untuk anak muda karena terdapat banyak sekali dari kelebihan investasi reksadana. Investasi reksadana merupakan pembelian saham dengan dana gabungan dari beberapa pihak. Reksadana bisa menjadi solusi praktis bagi anda yang ingin terjun ke bisnis investasi saham namun terkendala modal yang minim.

Keuntungannya bisa mencapai 20% dari investasi awal. Yang terpenting adalah mencari produk yang sedang berkembang pesat kemudian pelajari sistemnya secara detail agar resiko kerugian tidak anda dapatkan.

2. Investasi Emas Batangan

Investasi emas batangan adalah solusi praktis untuk pilihan investasi anda. harga emas selalu naik setiap tahun dan akan selalu memiliki harga menarik meskipun sedang krisis. Jika harga emas di tahun anda membeli sebesar 700 ribu, bisa jadi di beberapa tahun ke depan nilainya bisa bertambah.

Anda bisa memulai investasi dengan membeli emas langsung di Antam atau Pegadaian. Anda pun bisa mencoba investasi tabungan emas yang biasanya ditawarkan bank swasta atau Pegadaian.

3. Investasi Properti

Inevstasi di bidang properti menawarkan keuntungan menggiurkan untuk kedepannya. Harga properti hampir sama seperti emas dimana akan selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Anda bisa mencoba memulai sistem menyewakan properti atau berbisnis dengan sistem patungan untuk solusi modal yang terbatas. Tanah, rumah atau gedung perkantoran adalah jenis properti yang sangat menjanjikan untuk berinvestasi.

4. Investasi Saham

Dengan melirik saham sebagai pilihan investasi, sama saja anda sedang membeli sebagian porsi dari perusahaan terbuka. Memang resikonya sangat tinggi namun hasil yang anda dapatkan juga sebanding dengan resikonya. Keuntungan tahunan saham pun bisa mencapai 35%.

Yang terpenting adalah anda mesti jeli dalam menganalisis perkembangan perusahaan yang akan anda beli sahamnya. Kemudian pelajari segala teknikal prosedurnya agar tidak salah langkah dalam membeli saham.

Nah itu dia 4 jenis investasi yang cocok dijalankan untuk para anak muda. Semoga bermanfaat dan menambah referensi anda.